TeknoFlas.com – Buah semangka terkenal sebagai buah yang kaya akan air dan menyegarkan, namun tahukah anda jika ternyata buah semangka bisa mengurangi resiko serangan jantug? Serangan jantung adalah momok buat setiap orang, lebih-lebih pada orang yang mengalami obesitas.

Semangka Bisa Cegah Serangan Jantung

Terungkap dalam sebuah penelitian baru-baru ini bahwa semangka bisa mencegah serarangan jantung. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata semangka mempunyai manfaat ampuh untuk mencegah serangan jantun. Selain mencegah serangan jantung dalam penelitian juga diketahui bahwa semangka dapat menurunkan tekanan darah bagi orang yang gemuk meski mereka berada dalam cuaca yang dingin.

Suhu atau cuaca yang dingin akan memicu jantung untuk memompa darah lebih cepat sebagai proses menghangatkan tubuh, disinilah resiko serangan jantung akan meningkat. Penelitian yang melibatkan seorang Profesor dari Florida State University yakni Arto Figueroa menyimpulkan bahwa ketika seseorang mengkonsumsi semangka maka tekanan pada aorta dan pada jantung menurun.

Hasil penelitian diperoleh dari riset yang melibatkan 13 pria dan wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan memiliki tekanan darah tinggi dalam kurung waktu selama 12 minggu. Didapatkan setengah dari mereka yang diminta untuk mengkonsumsi ekstrak semangka mengalami penurunan tekanan darah dan jantung meski dalam kondisi dingin. Bagaimana? Sahabat TeknoFlas perlu mencobanya jika mengalami obesitas dan tekanan darah untuk mengurasi resiko serangan jantung.