Teknoflas.com – Lenovo Vibe Z K910 adalah smartphone kelas atas yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kehadiran Lenovo Vibe Z ini meneruskan kejayaan K900 yang merupakan pendahulunya. Harga Lenovo Vibe Z April 2014 ini adalah Rp 5.499.000 atau tepatnya Rp 5,5 juta.

Lenovo Vibe Z
Lenovo Vibe Z

Smartphone Lenovo Vibe Z menawarkan penampilan yang elegan dan agak berbeda dengan K900 yang meluncur lebih dulu. Lenovo Vibe Z mengusung sudut yang lebih tumpul agar nyaman dimasukkan dalam saku. Meski membidik pasar kelas atas, Lenovo Vibe Z ini masih menyematkan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan navigasi pengguna.

Performa Lenovo Vibe Z ini cukup tinggi, setara dengan jajaran smartphone kelas atas lainnya berkat dukungan dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi seperti ini membuat Lenovo Vibe Z mampu melahap aplikasi berat atau multitasking dengan lancar.

Lenovo Vibe Z juga mampu menjalankan game-game berat berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330. Pabrikan asal China ini membekali Lenovo Vibe Z dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Sayangnya tak diketahui apakah Lenovo Vibe Z akan mendapatkan update Android KitKat atau tidak.

Smartphone Lenovo Vibe Z dibekali dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan hingga 401 piksel per inci. Layar Lenovo Vibe Z juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass.

Sisi kamera, Lenovo Vibe Z didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Lenovo Vibe Z juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk mengakomodasi tren selfie.

Lenovo Vibe Z didukung oleh memori internal sebesag 16GB tanpa hadirnya slot microSD, ini berarti pengguna tak dapat menambahkan memori eksternal di smartphone ini.