Teknoflas.com – Samsung telah meluncurkan smartphone murah atau entry-level terbarunya melalui seri Galaxy Ace Style. Kehadiran smartphone Galaxy Ace Style ini diharapkan dapat memperkuat daya saing Samsung di pasar smartphone kelas low end yang didukung pelbagai fitur baru.

Samsung Galaxy Ace Style
Samsung Galaxy Ace Style

Penampilan Galaxy Ace Style ini kurang lebih sama dengan Galaxy Fame dengan dimensi yang lebih besar. Samsung menyematkan sebuah tombol home dan dua tombol kapasitif di bawah layar yang selama ini menjadi ciri khasnya. Samsung Galaxy Ace Style menggunakan casing berbahan plastik perwarna putih.

Samsung membekali Galaxy Ace Style dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Seperti yang kita ketahui, layar berukuran 4 inci sudah menjadi standar smartphone kelas low-end saat ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Ace Style ini tak istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM 512MB saja. Meski mengusung spesifikasi yang pas-pasan, Galaxy Ace Style ini masih mampu mengakomodasi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu keunggulan smartphone Galaxy Ace Style buatan produsen salah negeri ginseng ini adalah telah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android 4.4 KitKat yang disematkan fitur Samsung TouchWiz UI.

Samsung juga membekali Galaxy Ace Style dengan fitur WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, dan GPS. Tak lupa, Galaxy Ace Style dibekali ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Ace Style adalah kemampuan kamera belakangnya yang telah mengusung resolusi hingga 5 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus. Samsung juga melengkapi Galaxy Ace Style dengan kamera depan VGA.

Samsung mengatakan bahwa smartphone Galaxy Ace Style ini mulai dipasarkan bulan ini secara bertahap.