Teknoflas.com – Menghadapi gempuran tablet Android murah buatan China dan merek lokal di Indonesia, Samsung menggelontorkan tablet murah melalui seri Galaxy Tab 3 Lite yang terdiri dari dua varian, yakni WiFi Only dan WiFi + 3G. Harga tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite WiFi Only April 2014 ini adalah Rp 1.799.000.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite
Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Saat ini tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite WiFi Only maupun varian WiFi + 3G sudah dapat dibeli di toko online maupun sentra ponsel dan elektronik di Indonesia. Penampilan Galaxy Tab 3 Lite WiFi Only ini sekilas mirip dengan Galaxy Tab 2 yang telah meluncur lebih dulu.

Samsung yakin kehadiran tablet Galaxy Tab 3 Lite ini dapat membendung laju tablet kompetitor sekaligus meredam serangan tablet merek lokal. Bandrol harga yang murah, spesifikasi yang cukup baik, dan dikombinasikan dengan jaminan kualitas Samsung menjadi daya tarik utama Galaxy Tab 3 Lite.

Fitur Galaxy Tab 3 Lite WiFi Only ini cukup standar, yakni WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Samsung membekali Galaxy Tab 3 Lite dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Spesifikasi tablet Galaxy Tab 3 Lite ini tak jauh berbeda dengan tablet Samsung Galaxy Tab 2, yakni mengusung bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel yang disematkan teknologi TFT kapasitif dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini kamera dengan resolusi 2 megapiksel saja untuk membantu pengguna mengabadikan setiap momen. Samsung membekali Galaxy Tab 3 Lite dengan baterai berkapasitas standar untuk ukuran tablet, yakni 3600mAh.

Performa tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite cenderung standar karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Marvell PXA986 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja dalam melahap game 3 dimensi juga standar karena hanya disokong grafis dari Vivante GC1000.