TeknoFlas.com – Asus Zenfone 6 adalah salah satu phablet andalan pabrikan asal Taiwan yang membidik pasar kelas menengah. Saat ini phablet Asus Zenfone 6 ini belum masuk pasar Indonesia, tetapi sudah dapat dipesan di beberapa toko online dengan harga Rp 2.999.000.

Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6

Penampilan phablet Asus Zenfone 6 ini tampak elegan dengan dukungan motif Zen pada bagian bawah ponsel, mengingatkan kita pada ultrabook kelas atas Zenbook. Asus Zenfone 6 datang ke Indonesia tidak sendirian, tetapi bersama dengan Asus Zenfone 5 yang mulai dipasarkan pada 16 April 2014 mendatang.

Asus membekali Zenfone 6 dengan bentang layar sentuh yang cukup besar di kelas 3 jutaan, yakni 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan mencapai 245 piksel per inci. Tak hanya itu, layar Zenfone 6 juga didukung lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Kinerja yang ditawarkan oleh Zenfone 6 buatan Asus ini tak perlu diragukan lagi karena disematkan prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Jelas, kinerja Zenfone 6 dalam menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean cukup tinggi.

Asus Zenfone 6 juga mampu meladeni game-game 3D berkat dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP2. Pabrikan asal Taiwan ini juga membekali Zenfone 6 dengan fitur yang lengkap, sebut saja dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port micro USB.

Sisi kamera, Asus Zenfone 6 ini cukup mumpuni berkat dukungan kamera belakang resolusi 13 megapiksel yang dipersenjatai dengan fitur PixelMaster, autofokus, dan LED flash. Phablet Zenfone 6 ini juga didukung kamera depan untuk video call dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Tekno UP (10/04/2014), phablet Zenfone 6 ini dibekali media penyimpanan 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Asus Zenfone 6 ini layak dipertimbangkan dengan dana 3 jutaan.