TeknoFlas.com – Hasil Quick Count legislatif tahun 2014 ini memperoleh hasil yang tidak terduga. Jika pada sebelumnya hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey menilai bahwa partai politik yang berbasis Islam tidak akan mendapatkan hasil suara yang signifikan. Ternyata di pemilu legislatif tahun ini baik itu berdasarkan hasil quick count ataupun exit poll, partai politik berbasis Islam ini mendulang suara yang cukup banyak.

Hasil Quick Count Pemilu Legislatif 2014 Partai Islam Catat Hasil Positif
Dilihat dari partai politik yang berbasis Islam pada Pemilu legislatif kali ini, terdapat lima partai yang ikut serta. Partai tersebut yakni PKB (2), PKS (3), PAN (8), ppp (9), dan PBB (14). Dari kelima partai tersebut PBB yang mendapatkan hasil paling terendah dari hasil perolehan sementara pemilu legislatif.

Ini berbeda dengan partai yang belakangan ini terlibat masalah seperti PKB, PPP dan juga PKS. Hasil tidak terduga didapat oleh partai berbasis Islam tersebut yang masih bisa meraih suara sekitar 6 persen. Dan ini membuktikan bahwa hasil survey yang selama ini menyebut partai politik berbasis Islam tidak akan memperoleh suara yang signifikan ternyata meleset dan sekarang mendapatkan hasil yang tidak terduga.