TeknoFlas.com – Malam ini timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan pertandingan ujicoba melawan Oman U-19 dimana ini merupakan pertandigan kedua dengan lawan yang sama. Seperti diketahui bersama Pada laga pertama hari Rabu lalu di stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, pasukan “Garuda Muda” takluk 1-2. Satu-satunya gol timnas dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn. Timnas mendapatkan penalti pada menit ke-67, tapi Evan Dimas gagal mengonversinya menjadi gol.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 VS Oman U-19 11 April 2014 Live SCTV

Menurut rencana pertandingan Timnas Indonesia U-19 VS Oman U-19 akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.30 WIB hari ini, Jumat (11/4/2014).

Menjelang pertarungan kedua hari ini (11/4), Pelatih Indra Sjafi mengaku timnya mendapatkan pelajaran dan dari situ akan berusaha tampil lebih baik. Dia menilai gol pertama yang diciptakan Oman karena pasukannya kurang antisipasi terhadap set piece lawan.

Oleh karena itu di dalam sesi latihan terakhir kemarin, Evan Dimas dkk diberikan menu latihan khusus untuk antisipasi set piece lawan dari bola mati dan bola atas.

“Pertandingan kali ini kami harus lebih fokus agar tidak mudah kecolongan lagi,” sahut Indra melalui pesan kepada wartawan, Jumat (11/4/2014).

“Kemarin tim sempat latihan untuk bagaimana cara mengantisipasi set piece lawan dari bola mati dan bola atas. Selain itu, kami memaksimalkan pola dan strategi untuk meredam kecepatan pemain-pemain Oman,” tuturnya.

Di sisi lain, striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menilai timnya sudah siap membalas kekalahan tersebut dengan permainan yang jauh lebih baik.

“Kami harus belajar atas kekalahan kemarin. Kekalahan ‘kan Insya Allah adalah awal dari kebangkitan. Dari cara permainan, Oman sama seperti lawan-lawan sebelumnya. Kemarin, kami hanya kurang beruntung,” kata Muchlis.

Timnas Indonesia U-19 memang tercatat perkasa saat melakukan ujicoba tur nusantara, karena Evan Diamas dkk tidak pernah mengalami kekalahan di beberapa pertandingan tersbut. Menurut jadwal timnas u-19 akan kembali melakukan ujicoba Selanjutnya, melawan Uni Emirat pada 14 dan 16 April mendatang dan terakhir melawan Al Shabab pada 19 April.