Teknoflas.com – ZTE Redbull V5 secara resmi telah dluncurkan di Tiongkok dengan harga $130 attau Rp 1,5 juta saja. Smartphone ZTE Redbull V5 yang dijual dengan harga yang murah ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar, yakni ditenagai prosesor quad-core dan layar HD.

ZTE Redbull V5

Seperti yang kita ketahui, smartphone Redbull V5 adalah jawaban ZTE atas munculnya smartphone super murah dengan spesifikasi gahar yang marak di China, sebut saja Xiaomi Hongmi, Lenovo S8, dan Huawei Honor 3C. ZTE Redbull V5 ini hadir dalam beberapa pilihan warna menarik.

Kinerja ZTE Redbull V5 ini termasuk tinggi di kelas 1,5 jutaan berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran kemampuan dalam menjalankan aplikasi dan multitasking sangat lancar.

Kinerja ZTE Redbull V5 dalam memainkan game juga tak dapat dipandang sebelah mata karena ditenagai oleh pengolah grafis canggih dari Adreno 305. ZTE Redbull V5 menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean yang dikawinkan dengan antarmuka Nubia UI.

Sektor kamera, ZTE Redbull V5 ini mengusung kamera utama resolusi 13 megapiksel yang menggunakan sensor buatan Sony dengan disematkan fitur LED flash, autofokus, dan aperture f/2.2. ZTE Redbull V5 ini juga didukung kamera depan 5 megapiksel untuk mengakomodasi tren selfie.

ZTE Redbull V5 dilengkapi dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD. Salah satu keunggulan ZTE Redbull V5 adalah dukungan terhadap jaringan 4G LTE yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Smartphone ZTE Redbull V5 ini juga tersedia varian Energy yang mengusung spesifikasi lebih tinggi, yakni dibekali memori RAM 2GB dan memori internal 8GB. ZTE Redbull V5 varian Energy dijual sedikit lebih mahal dari varian standar.