Antrean Pembeli Nokia X
Antrean Pembeli Nokia X

Nokia X Mulai Dijual, Peminat Antre

Teknoflas.com – Smartphone Nokia X yang menggunakan sistem operasi Android mulai dijual perdana di Indonesia pada 12 April 2014 kemarin yang bertempat di mal Central Park, Jakarta. Penjualan perdana Nokia X disambut dengan antusias oleh konsumen, hal ini terlihat dengan antrean panjang peminat Nokia X.

Antrean Pembeli Nokia X
Antrean Pembeli Nokia X

Sebenarnya peminat yang sabar tak harus melakukan antre untuk mendapatkan Nokia X karena pabrikan asal Finlandia ini telah menggandeng sejumlah toko online di Indonesia untuk mendistribusikan Nokia X, sebut saja Erafone, Global Teleshop, Oke Shop, Sentra Ponsel, BliBli, dan banyak lagi.

Nokia X dijual perdana dengan harga Rp 1.599.000 yang ditawarkan cashback sebesar Rp 200 ribu, sehingga harganya hanya Rp 1,4 juta. Tak hanya itu, bagi pemegang kartu kredit tertentu, akan dapat cashback tambahan sebesar Rp 200 ribu lagi.

Nokia X dibekali dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 233 piksel per inci berteknologi TFT LCD. Spesifikasi layar Nokia X ini cukup standar di kelasnya.

Smartphone Nokia X ini begitu menarik karena menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang telah dirombak total dan menghilangkan semua layanan Google, termasuk Play Store. Nokia menghadirkan Nokia Store sebagai pengganti Google Play Store.

Sektor kinerja, Nokia X disokongan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja grafis Nokia X juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno, seperti yang dilansir dari Detik (13/04/2014).

Pabrikan Finlandia ini juga membekali Nokia X dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD. Tak hanya itu, Nokia X juga didukung fitur standar smartphone, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM.

Baca Juga  Nokia X Siap Dipasarkan, Harga Dibanderol Rp. 1,6 Jutaan

Sektor kamera, Nokia X mengusung kamera dengan resolusi 3 megapiksel yang menghadap ke belakang pada Nokia X. Sayangnya, Nokia X tidak disertai dengan kamera depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *