TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Y Neo adalah salah satu smartphone yang membidik pasar kelas entry-level yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang standar. Saat ini harga Samsung Galaxy Y Neo pertengahan April 2014 di Indonesia adalah Rp 920.000 berdasarkan sumber toko online terpercaya.

Samsung Galaxy Y Neo
Samsung Galaxy Y Neo

Samsung Galaxy Y Neo ini hadir dengan penampilan yang mirip dengan Galaxy Star. Hal ini wajar mengingat ukuran layar dan spesifikasi Galaxy Y Neo juga mirip dengan Galaxy Star yang dijual dengan harga yang lebih murah. Galaxy Y Neo sendiri harus bersaing dengan Evercoss A7T dan Lenovo A369i.

Samsung membekali Galaxy Y Neo dengan bentang layar sentuh 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel berteknologi TFT kapasitif 256K warna dengan kerapatan mencapai 133 piksel per inci. Samsung Galaxy Y Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 1200mAh untuk mencukupi penggunaan seharian penuh.

Salah satu kelebihan Galaxy Y Neo adalah kompatibel dengan BBM for Android karena smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang kompatibel dengan aplikasi tersebut. Samsung Galaxy Y Neo juga dibekali fitur lengkap, sebut saja dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan 3G HSPA.

Sektor kinerja, Samsung Galaxy Y Neo ini relatif pas-pasan jika dibandingkan dengan para pesaingnya karena hanya ditenagai oleh prosesor 850MHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performanya dalam menjalankan aplikasi bisa dibilang tak terlalu cepat jika dibandinkan pesaingnya yang sebagian telah ditenagai oleh prosesor dual-core.

Sisi kamera, Samsung Galaxy Y Neo ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tak ada yang istimewa memang. Samsung tidak membekali Galaxy Y Neo dengan kamera depan.

Samsung Galaxy Y Neo dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.