Teknoflash.com – Setelah resmi menggelontorkan smartphone flagship Galaxy S5 ke pasar pada 11 April lalu, Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone kelas atas baru yang memiliki kemampuan outdoor yang tangguh, yakni Galaxy S5 Active. Berdasarkan informasi yang beredar, Galaxy S5 Active ini akan dibekali dengan 277 aplikasi secara pre-install.

Samsung Galaxy S4 Active
Samsung Galaxy S4 Active

Jumlah aplikasi yang tertanam pada Galaxy S5 Active ini terbilang banyak, yakni 277 aplikasi. Informasi ini bersumber dari akun pembocor rahasia @evleaks yang telang mengunggah daftar aplikasi yang terinstal di Galaxy S5 Active melalui akun Twitter-nya. @evleaks sendiri sudah terkenal akurat informasinya.

Samsung Galaxy S5 Active ini kabarnya jauh lebih tangguh dari Galaxy S5. Samsung Galaxy S5 Active kabarnya telah mengantongi sertifikat IP68 yang memungkinkan pengguna memasukkan smartphone ke dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 1,5 jam.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S5 Active kemungkinan tak jauh berbeda dengan Galaxy S5, yakni mengusung bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disuntikkan dengan teknologi Super AMOLED.

Kinerja Galaxy S5 Active kemungkinan setara dengan Galaxy S5 yang mengandalkan prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz daro Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan ditandemkan dengan grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari Detik (13/04/2014), perkiraan spesifikasi Galaxy S5 Active ini cukup masuk akal jika mirip dengan Galaxy S5 karena pendahulunya, Galaxy S4 Active juga mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S4.

Sampai saat ini tak ada informasi mengenai kapan smartphone Samsung Galaxy S5 Active ini dirilis ke pasar. Harga Galaxy S5 Active juga belum diketahui.