TeknoFlas.com – Fenomena bulan berwarna merah darah atau yang sering dikenal dengan dama blood moon menjadi fenomena yang sangat dinanti oleh beberapa masyarakat dunia yang ingin menyaksikan bulan purnama berwarna merah tersebut. Kabar terbaru fenomena blood moon ini akan terjadi nanti dan besok malam tanggal 14 dan 15 april 2014.

Fenomena Blood Moon Akan Terjadi Nanti dan Besok Malam

Sebagian kepercayaan suatu agama ada yang mengkaitkan adanya fenomena blood moon dengan perubahan alam bahkan sampai pesan khusus akan datangnya akhir jaman atau kiamat. Padahal dilihat dari ilmu pengetahuan peristiwa langka ini terjadi karena terkait dengan penyelarasan yang dilakukan Bumi, Mars dan Matahari.

Fenomena bulan berwarna merah ini terjadi karena bulan melewati lapisan atmosfer yang tebal pada musim gugur, warna merah timbul karena hamburan Rayleight yang disebabkan oleh partikel-partikel udara. Jadi kondisi atmosfer Bumi lah yang menyebabkan warna gerhana bulan berubah ubah.

Menurut NASA sendiri pada satu setengah tahun kedepan akan ada 4 kali fenomena blood moon yang diprediksi akan terjadi pada 15 April dan 8 oktober 2014 serta 4 April dan 28 September 2015 nanti. Bagaimana? sahabat TeknoFlas sudah siap melihat fenomena bulan berwarna merah tersebut?