TeknoFlas.com – Baru-baru ini vendor lokal yakni Advan menghadirkan ponsel Android terbarunya dengan harga di bawah 1 jutaan. Vendor yang cukup sukses dengan ponsel Android murah ini meluncurkan smartphone Advan S3A seharga Rp 700 ribuan dengan membawa spesifikasi yang cukup menarik.

Dari sisi desain ponsel Advan S3A ini tidak ada yang istimewa, bentuk desain ponsel ini layaknya kebanyakan smartphone Android yang beredar. Seperti biasa smartphone Advan ini membawa 3 tombol kapasitif di bagian bawah layar untuk mempermudah pengguna dalam bernavigasi.

Spesifikasi dan Harga Advan S3A Terbaru

Advan S3A hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 3,5 inci beresolusi 320 x 480 serta berteknologi TFT kapasitif. Sedangkan untuk dapur pacu ponsel terbaru Advan ini mengusung chipset MediaTek MT6577 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz. Namun sayangnya smartphone Android Advan S3A hanya dibekali dengan memori RAM sebesar 256MB saja.

Dengan berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean Advan S3A didukung dengan media penyimpanan internal sebesar 512MB yang bisa diperbesar dengan tersedianya slot microSD. Sedangkan untuk fitur yang dibawa di antaranya adalah mendukung dual SIM, WiFi, 3G HSPA, Bluetooth dan di sokong dengan kapasitas baterai sebesar 1200mAh.

Untuk urusan kamera ponsel Advan S3A dibekali dengan kamera utama yang menghadap ke bekalang sebesar 2MP dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan 2MP untuk menyokong panggilan video. Bagaimana? Sahabat TeknoFlas tertarik?