TeknoFlas.com – Masyarakat Indonesia bisa dibilang tidak bisa lepas dari cabai, jenis cabai pun beraneka ragam mulai dari cabai rawit, cabai keriting, cabai merah hingga cabai hijau. Tahukah anda ternyata cabai mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh?

Manfaat Cabai Hijau Ternyata Bisa Mencegah Kanker

Cabai dikenal kaya akan vitamin C, namun ternyata sebuah penelitian mengungkap bahwa cabai hijau mempunyai beberapa manfaat yang penting untuk tubuh salah satunya adalah melindungi tubuh dari kanker. Berikut adalah beberapa manfaat cabai hijau seperti dikutip TeknoFlas dari situs BoldSky, Selasa (15/4/2014)

1. Cabai hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan vitamin C-nya membantu tubuh dalam sistem kekebalan. Tidak hanya cabai hijau saja, melainkan semua jenis cabe kaya akan vitamin C.

2. Cabai dapat mencegah kanker, Cabai kaya akan sumber antioksidan yang mampu membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat berujung pada serangan kanker.

3. Mengurangi tingkat gula darah, dalam sebuah penilitian cabai ternyata mempunyai kandungan alami yang baik untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Sehingga mengkonsumsi cabai dapat mencegah kita dari penyakit diabetes.

4. Cabai hijau kaya akan zat besi, jadi jika anda mengkonsumsi cabai hijau anda akan mempunyai cadangan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menguatkan sel dan anggota tubuh.

5. Cabai hijau dapat meningkatkan sistem pencernaan, jika pandangan masyarakat cabai akan mengganggu pencernaan itu tidaklah selamanya benar. Justru cabai hijau dapat memperbaiki sistem pencernaan sebab cabai hijau kaya akan serat yang mampu membersihkan usus anda.

Bagaimana? sahabat TeknoFlas masih takut mengkonsumsi cabai? ternyata cabai mempunyai banyak manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun perlu diingat, mengkonsumsi cabai dilarang berlebihan karena bisa menganggu saluran pencernaan.