TeknoFlas.com – Kasus pelecehan pada anak kembali terjadi, dan hal yang membuat miris ternyata pelakunya ada disekitar sekolah. Kejadian pelecehan ini menimpa seorang anak Taman Kanak – Kanak yang bersekolah di JIS ( Jakarta International School). Sebuah sekolah yang sudah dijamin keamanannya, namun ternyata masih ada kejadian yang tidak diharapkan ini.

Dan sayangnya kejadian yang baru saja terungkap ini sudah berlangsung sejak dua bulan yang lalu. Seharusnya terjaga komunikasi yang baik antara orang tua, guru dan juga anak, sehingga kejadian yang serupa tidak akan terulang lagi.

Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Arist Merdeka, membeberkan foto pelaku yang menjadi dalang tindak pelecehan terhadap anak pada JIS.

Inilah Foto Pelaku Pelecehan Terhadap Anak Di JIS
Dengan adanya kasus ini, Kak Seto pun turut angkat bicara. Kak Seto sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi di lingkungan sekolah elit yang dikenal memiliki standar keamanan yang baik. Perlu adanya pemulihan kondisi korban yang masih mengalami trauma karena kejadian ini.

Kak Seto juga menegaskan perlu adanya komunikasi antara orang tua dan juga anak, jangan hanya pendidikan akademis saja. Namun juga perhatian dan mengerti kegiatan apa saja yang telah dilakukan disekolah. Sehingga anak terbiasa untuk saling bertukar pikiran dan bercerita apa yang telah dialaminya.

Kak Seto sangat berharap pihak sekolah manapun untuk tetap menjaga keamanan lembaga pendidikannya. Kalau perlu dalam penerimaan karyawan dilakukan dahulu tes kejiwaan. Sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi.