Teknoflas.com – Acer Indonesia secara resmi telah merilis dua smartphone baru untuk pasar Indonesia, yakni Liquid Z4 yang membidik pasar entry-level dan Liquid E3 yang membidik pasar kelas menengah. Acer Liquid E3 ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,9 juta.

Acer Liquid E3
Acer Liquid E3

Ponsel pintar Liquid E3 buatan Acer ini percaya diri dengan desain elegan khas pabrikan Taiwan tersebut. Selama ini memang jajaran ponsel pintar Acer mengusung desain yang berbeda dengan smartphone Android lainnya. Tak lupa, Acer menyematkan tiga tombol kapasitif di bawah layar.

Salah satu fitur unggulan dari ponsel pintar Acer Liquid E3 ini adalah sektor kamera yang dipersenjatai dengan kamera utama degan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Liquid E3 juga didukung kamera depan 2 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED flash untuk fofo selfie.

Ponsel pintar Acer Liquid E3 ini dibekali dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci. Acer Liquid E3 menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor kinerja, Liquid E3 ini mengandalkan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek MT6589 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Tak heran, kinerja yang dihasilkan Acer Liquid E3 cukup tinggi dan siap menangani tugas yang berat.

Acer Liquid E3 juga didukung pengolah grafis dari PowerVR SGX 544 yang mampu menangani game-game berat. Tak samapai di situ, Acer Liquid E3 ini didukung oleh fitur DTS Audio yang mampu memanjakan telinga pengguna melalui suara yang berkualitas.

Sayangnya, Acer hanya membekali Liquid E3 dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB saja, tetapi dapat diperluas melalui slot microSD. Produsen PC dan ponsel pintar asal Taiwan ini membekali smartphone ini dengan fitur-fitur canggih besutannya, sebut saja Acer FloatUI yang memungkinkan penggunamenjalankan 9 aplikasi sekaligus, Acer SnapNote, dan Acer Rapid.