TeknoFlas.com – Dunia otomotif Indonesia nampaknya semakin berkembang dengan hadirnya pabrik perakitan motor oleh PT Kawasaki Motor Indonesia di Cibitung, Bekasi. Pabrik tersebut diklaim sebagai satu-satunya pabrik di dunia yang memproduksi motor Kawasai Ninja RR Mono.

Hal tersebut disampaikan oleh Marzal Titradirdja selaku Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia. Beliau menyebutkan bahwa satu satunya pabrik yang merakit Ninja RR Mono adalah pabrik yang berada di Cibitung, Bekasi.

Pabrik Ninja RR Mono Cibitung Produksi Untuk Seluruh Dunia

Pabrik yang berada di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi yang sebut-sebut pembangunannya menghabiskan dana 1 triliun tersebut memproduksi 4 motor yakni KLX 150S, KLX 150L, D-Tracker150 dan Ninja RR Mono.

Di dalam pabrik dengan luas 44.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan 150.000 meter persegi tersebut terdapat fasilitas pengecatan, pengelasan, permesinan dan juga perakitan mesin serta fasilitas pengujian.

Menurut informasi yang beredar Kawasaki Ninja RR Mono 50% komponennya sudah menggunakan komponen lokal. Bagaimana menurut Sahabat TeknoFlas? Apakah sudah memiliki motor rakitan dalam negeri tersebut?