TeknoFlas.com – Sudah banyak sekali artikel mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa diri dalam kelaparan dengan diet. Namun perlu diketahui bahwa diet adalah mengatur pola makan dengan ketat, jadi banyak kemungkinan anda akan merasa malas untuk menjalankan program diet. Lalu bagaimana solusinya?

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Banyak yang beranggapan bahwa untuk menurunkan berat badan berarti harus diet, anggapan tersebut tidak selamanya benar karena ada beberapa cara alami yang akan membantu anda menurunkan kelebihan berat badan tanpa harus melakukan diet. Berikut adalah cara turunkan berat badan seperti dikutip TeknoFlas dari App for Health

1. Sajikan makanan dalam jumlah pas di meja makan, jika anda menyajikan jumlah makanan yang banyak di meja makan maka ini akan memicu anda untuk makan lebih banyak. Ada baiknya anda makan dalam porsi pas sehingga anda bisa mengontrol jumlah makanan yang anda makan.

2. Jangan coba-coba buka lemari es setelah lewat jam 8 malam, makan pada sore dan malam hari adalah pemicu seseorang memiliki berat badan lebih. Jika tersedia banyak makanan dalam kulkas maka hindari makanan tersebut setelah menjelang malam.

3. Bersihkan dapur anda dari bahan dan makanan yang tidak sehat seperti junk food atau makanan manis. Ganti dengan bahan dan makanan yang sehat sehingga anda terpacu untuk masak dan makan makanan sehat.

4. Ukuran alat makan usahakan memiliki ukuran yang kecil sesuai dengan porsi yang cukup. Sebuah penelitian mengungkap bahwa alat makan seperti piring, sendok, dan garpu dengan ukuran besar akan memicu orang untuk makan lebih banyak.

5. Hindari televisi, selain waktu anda yang digunakan untuk menonton televisi akan terbuang sia-sia, orang akan tertarik untuk ngemil. Kurangi waktu nonton televisi dan gunakan untuk hal-hal yang lebih positif seperti olahraga, memasak makanan sehat, atau berjalan-jalan.