TeknoFlas.com – Belakangan ini Indonesia diramaikan dengan adanya kasus pelecehan seksual yang terjadi pada siswa TK Jakarta International School (JIS). Kasus yang melibatkan petugas kebersihan di JIS tersebut membuat Kapolri Jenderal Sutarman angkat suara, beliau mengatakan pelaku harus di hukum berat.

Pelecehan Seksual di JIS, Kapolri Minta Pelaku Dihukum Berat

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri dalam Konferensi Regional Polisi Wanita Se-Asia II di Akademi Kepolisian Semarang, Semarang, Senin (21/4). “Ini merupakan kejahatan luar biasa, Polri setuju hukuman maksimal bagi para pelakunya” ungkap beliau.

Menurut Sutarman, berdasarkan alat bukti dan adanya keterangan saksi maka kepolisian tidak perlu mengejar pengakuan para tersangka yang sudah ditahan. Hal tersebut disebabkan pihak kepolisian memiliki kemampuan untuk mengolah TKP atau tempat kejadian perkara.

Kapolri Jenderal Sutarman mengharapkan kasus pelecehan seksual di JIS menjadi pengalaman yang berharga bagi orang tua untuk bisa lebih mengawasi segala aktivitas anak-anak mereka baik dalam proses pendidikan maupun dirumah.