Teknoflas.com – BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan smartphone BlackBerry Classic yang tak lain adalah nama resmi dari smartphone BlackBerry Q20 yang sebelumnya ramai diperbincangkan. Ponsel pintar BlackBerry Classic ini akan mengusung cita rasa khas pabrikan Kanada tersebu dengan hadirnya keypad QWERTY fisik untuk mendukung kenyamanan mengetik.

Harga BlackBerry Q10 Terbaru Bulan Februari 2014

Berdasarkan keterangan John Chen, selaku CEO BlackBerry mengungkapkan bahwa ponsel pintar BlackBerry Classic ini akan mengusung konsep yang sama dengan BlackBerry Bold yang pernah berjaya di masa lalu dan didukung oleh baterai yang memiliki daya tahan yang lebih lama jika dibandingkan dengan smartphone BlackBerry yang ada saat ini.

Sesuai dengan namanya, BlackBerry Classic akan membawa fitur-fitur khas BlackBerry di masa lalu, sebut saja keypan QWERTY fisiki, touchpad, dan tetap menyertakan fungsi smartphone modern, seperti layar sentuh. Kemungkinan besar BlackBerry Classic ini akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Tak hanya itu, John Chen juga mengatakan bahwa peluncurkan BlackBerry Classic ini berbarengan dengan peluncuran layanan terbaru perusahaan tersebut untuk pasar bisnis, yakni BlackBerry Enterprise Service (BES) 12 yang mengusung kelebihan di sektor keamanan dan kompatibilitas.

Layanan BES 12 ini kabarnya memiliki peningkatan kompatibilitas yang signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. BlackBerry mengatakan bahwa BES 12 ini akan mampu menangani perangkat Android, iOS, dan Windows Phone untuk menggunakan layanan yang dimilikinya.

“Itu (BlackBerry Classic-red) akan keluar pada bulan November bersama dengan server (BES12-red) yang membantu perusahaan mengelola perangkat. Tidak hanya perangkat BlackBerry, tapi setiap perangkat, iPhone dan Android dan Windows dan yang lainnya,” kata John Chen, CEO BlackBerry, seperti yang dilansir dari Detik pada Senin (21/04/2014).