Teknoflas.com – Pabrikan asal China yang berlogo kipas merah, Huawei, telah menyiapkan smartphone Ascend P7 yang sebelumnya sering disebut Sophia. Baru-baru ini smartphone Huawei Ascend P7 unjuk gigi di benchmark AnTuTu dan menghasilkan skor lebih dari 24 ribu poin.

Huawei Ascend P7
Huawei Ascend P7

Berdasarkan informasi yang telah berhasil di himpun, Huawei Ascend P7 ini masih mengusung konsep yang sama dengan Ascend P6 yang menonjolkan desain yang premium dan tipis. Spesifikasi yang ditawarkan Ascend P7 memang tak terlalu ‘wah’, tetapi meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan Ascend P6 yang notabene dadalah pendahulunya.

Hasil benchmark AnTuTu 4 menunjukkan bahwa ponsel Huawei Ascend P7 ini mampu membukukan skor mencapai 24.883 poin dan melibas Motorola Moto G, LG Optimus G, Huawei Ascend Mate, dan Oppo Find 5. Kinerja Ascend P7 juga mendekati Nexus 5 dan HTC One generasi pertama.

Huawei Ascend P7

Kinerja tinggi yang ditahasilkan oleh ponsel pintar Ascend P7 buatan Huawei ini tak lepas dari prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz dari HiSilicon Kirin 910 yang diusungnya. Ponsel pintar Ascend P7 ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP.

Tak hanya itu, pabrikan asal China ini juga membekali Ascend P7 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi IPS dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Tak hanya itu, Ascend P7 juga didukung oleh OS terbaru Android 4.4.2 KitKat.

Sisi kamera, Huawei kemungkinan akan membekali Ascend P7 dengan kamera utama resolusi 13 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash. Tak lupa, Ascend P7 juga dilengkapi oleh kamera depan untuk video call, seperti yang dilansir dari Phone Arena (22/04/2014).