TeknoFlas.com – Dini hari nanti, Kamis (24/4/2014) kita akan menyaksikan salah satu pertandingan semifinal liga champion 2014 yang mempertemukan Madrid vs Munchen, dimana banyak pengamat menyebutkan bahwa laga semifinal ini merupakan laga final kepagian.

Pertandingan antara Real Madrid vs Bayern Munich dini hari nanti rencananya akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 01:45 WIB. Dan akan digelar di stadiun Santiago Bernabeu.

Jadwal Bola Liga Champion Real Madrid vs Bayern Munich Babak Semifinal 2014

Pertarungan dua raksasa Eropa ini diperkirakan seru dengan kedua tim memiliki ambisi masing-masing melaju ke babak final. Madrid tak pernah kehilangan motivasi untuk meraih La Decima setelah terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions 12 tahun lalu.

Jika semangat La Decima tak cukup, Josep Guardiola yang kini menangani Bayern Munich bisa menjadi tambahan motivasi. Guardiola bukan sosok asing bagi Madrid. Selama menjadi pemain dan pelatih, Guardiola kerap menjadi momok menakutkan bagi Los Blancos.

Selama menangani Barca, Guardiola mencatatkan 9 kemenangan dan dua kali kalah dalam 15 pertemuan melawan Madrid. Ditambah lagi, Madrid ingin membalas sakit hati disingkirkan Bayern di babak semifinal Liga Champions edisi 2011/12.

Bayern juga tak kekurangan semangat untuk bisa lolos ke babak final. Raksasa Jerman ini ingin menjadi tim pertama sejak tahun 1992 yang berhasil mempertahankan trofi Liga Champions.

Dalam lawatan kali ini, Bayern dipastikan tanpa Thiago Alcantara dan Xherdan Shaqiri. Namun selain kedua nama tersebut, Bayern bisa menurunkan skuat terbaiknya.
Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez yang absen karena sanksi saat menjamu Manchester United kini dipastikan bisa kembali bermain. Dengan kembalinya Javi Martinez, maka Philipp Lahm bakal kembali menjadi bek kanan dan Thomas Muller mengawali laga dari bangku cadangan.

Beralih ke persiapan tim tamu, Real Madrid dengan senang hati menyambut Cristiano Ronaldo yang sudah pulih dari cedera. Ronaldo bakal kembali melengkapi trio lini depan Los Blancos bersama dengan Gareth Bale dan Karim Benzema.

Kembalinya Ronaldo bakal memakan korban dengan Isco kembali menjadi penghangat bangku cadangan. Sedangkan Angel Di Maria harus merelakan tempatnya untuk Ronaldo dan akan dimainkan lebih dalam sebagai deep playmaker.

Kedua tim sudah saling bertemu di Madrid sebanyak 10 kali dengan Bayern hanya bisa memetik dua kemenangan. Kemenangan terakhir terjadi lewat gol tunggal yang dicetak Giovane Elber.

Rekor pertemuan Real Madrid vs Bayern Munich

Dalam catatan 5 pertemuan terakhir kedua tim, Madrid sedikit unggul dengan 3 kemenangan. Sementara Bayern hanya dua kali menang.

  • 26/04/12 Real Madrid 2 – 1 Bayern Munich (Liga Champions)*
  • 18/04/12 Bayern Munich 2 – 1 Real Madrid (Liga Champions)
  • 08/03/07 Bayern Munich 2 – 1 Real Madrid (Liga Champions)
  • 21/02/07 Real Madrid 3 – 2 Bayern Munich (Liga Champions)
  • 10/03/04 Real Madrid 1 – 0 Bayern Munich (Liga Champions)

*Bayern menang lewat adu penalty.

Statistik Pertandingan

Mandid vs Munchen
Real Madrid, klub yang paling sukses di kompetisi ini, sedang lapar gelar, karena sudah 12 tahun berlalu sejak terakhir kali mereka memenangi trofi kasta tertinggi di kompetisi Eropa itu. Sementara itu, Bayern Munich sedang dalam performa terbaiknya dan berstatus juara bertahan.

Fans Madrid juga masih berharap untuk mendapatkan treble winners musim ini, setelah mereka berhasil memenangkan Copa del Rey. Menunjukkan performa terbaik di depan pendukungnya sendiri tentu wajib dilakukan, meski kedua bintang mereka, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, belum bisa dipastikan akan tampil.

Berbeda dengan Real yang masih harus bertarung habis-habisan di La Liga, Bayern di bawah asuhan Pep Guardiola telah memenangi Bundesliga musim ini. Tetapi, prestasi treble winners musim lalu jadi beban psikologis tersendiri bagi pelatih asal Spanyol itu. Apalagi media Jerman pun kerap melontarkan kritik terkait gonta-ganti taktik yang ia lakukan sepanjang musim. Philipp Lahm dkk wajib tampil di final lagi jika Guardiola tidak mau dianggap gagal pada musim pertamanya melatih Die Roten.

Frank Ribery dan kawan-kawannya tentu punya misi lebih. Sudah 24 tahun semenjak sebuah tim berhasil mempertahankan gelar Liga Champions. Bayern tinggal menjalani tiga pertandingan lagi untuk membuat sejarah langka itu.