TeknoFlas.com – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sangat bersemangat menjelang Grand Prix MotoGP Argentina akhir pekan ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Lintasan balap di Argentina itu meninggalkan tanda tanya besar bagi semua pembalap karena sirkuit ini tidak digunakan sejak 1999.

Keadaan ini tentunya akan dimanfaatkan oleh The Doctor sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan posisinya di klasemen motogp 2014 yang saat ini dikuasai Marquez. Bahkan VR46 sudah memasang target tinggi guna meraih poin terbanyak pada balapan akhir pekan nanti.

MotoGP Argentina 2014: Rossi Pasang Target Tinggi

“Sangat penting untuk segera tampil maskimal di Argentina setelah melewati balapan yang kurang baik di GP Austin. Sirkuit di Argentina adalah tanda tanya besar bagi semua pembalap karena kami tidak mengetahui trek,” ujar Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (24/4/2014).

Menurut Rossi, akan sulit untuk memahami trek karena memiliki banyak variabel. Pembalap akan tahu setelah melakukan lap pertama di trek. Rider asal Italia itupun merasa senang dengan apa yang telah dilakukannya dan akan berusaha tampil maksimal di Argentina.

Legenda hidup MotoGP itu juga berharap bahwa tim tetap memahami ban dan mengatur set-up terbaik untuk mendukung kinerja motor di trek sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami harus segera memahami set-up motor, dan selain itu kami juga harus memahami bagaimana kinerja ban di aspal seperti di Argentina ini. Bersama tim, kami akan menganalisis semua data dan kami akan melakukan yang terbaik. Balapan di trek baru selalu menarik,” ujar Rossi.