Teknoflas.com – Samsung belum lama ini telah merilis smartphone baru, yakni Galaxy Beam 2 di China. Ponsel pintar Galaxy Beam 2 ini berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya karena dilengkapi fitur proyektor yang terintegrasi di dalamnya, yakni di bagian atas badan ponsel.

Samsung Galaxy Beam 2
Samsung Galaxy Beam 2

Kehadiran proyektor terintegrasi ini membuat penampulan Galaxy Beam 2 menjadi sedikit bongsor dan tebal. Meski demikian, tampilan depan Galaxy Beam 2 ini masih mirip dengan jajaran ponsel Android besutan Samsung lainnya. Galaxy Beam 2 juga menyematkan dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home di bawah layar.

Tak hanya itu, kehadiran LCD proyektor Galaxy Beam 2 ini memungkinkan pengguna untuk melakukan presentasi, menonton film atau melihat foto bersama-sama dimanapun dan kapanpun. Proyektor yang disematkan di dalam ponsel pintar Galaxy Beam 2 ini mengusung resolusi WVGA.

Samsung sendiri sebelumnya telah meluncurkan Galaxy Beam generasi pertama dan kehadiran Galaxy Beam 2 ini adalah generasi penerusnya. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Beam 2 dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Samsung Galaxy Beam 2 ini disokong oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Tak heran, kinerja yang ditawarkan oleh Galaxy Beam 2 cukup bertenaga dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Seperti layaknya ponsel pintar menengah, Samsung juga membekali Galaxy Beam 2 dengan fitur kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Fitur Galaxy Beam 2 juga cukup lengkap, sebut saja 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (24/04/2014), sampai saat ini tak diketahui kapan Galaxy Beam 2 akan dirilis di Indonesia.