Teknoflas.com – Setelah sukses dengan Galaxy S4 Crystal Edotion, kini Samsung kembali menggandengn Swarovski Crystal untuk membesut ponsel pintar Galaxy S5 Crystal Edtion. Ponsel pintar Galaxy S5 Crystal Edtion ini akan diproduksi terbatas dan dipasarkan di beberapa negara saja.

Samsung Galaxy S5 Crystal Edition
Samsung Galaxy S5 Crystal Edition

Salah satu keunggulan Galaxy S5 Crystal Edtion dibanding Galaxy S5 biasa adalah penampilannya yang lebih mewah karena casing belakangnya bertabur kristal Swarovski. Harga Galaxy S5 Crystal Edtion ini dipastikan lebih mahal dari Galaxy S5 biasa.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Samsung Galaxy S5 Crystal Edtion ini akan diluncurkan pada bulan Mei 2014 mendatang. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel pintar Galaxy S5 Crystal Edtion ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Pasar pertama yang akan disambangi oleh Galaxy S5 Crystal Edtion adalah Korea Selatan.

Samsung membekali Galaxy S5 Crystal Edtion dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5, yakni Android 4.4 KitKat.

Kinerja Galaxy S5 Crystal Edtion ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy Note 3, yakni octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan multitasking.

Sisi kamera, Galaxy S5 ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh, dikutip dari Softpedia (24/04/2014).