Teknoflas.com – Samsung Galaxy Core adalah salah satu ponsel pintar kelas menengah yang paling laris saat ini. Ingin mengulangi kesuksesan, Samsung dikabarkan telah menyiapkan generasi penerus Galaxy Core, yakni Galaxy Core 2. Ponsel pintar Galaxy Core 2 ini akan menggempur pasar kelas menengah.

Samsung Galaxy Core 2 front
Samsung Galaxy Core 2

Berbeda dengan Galaxy Core generasi pertama yang bentuknya melengkung, Galaxy Core 2 ini lebih mirip Galaxy Grand 2 yang agak kotak. Meski agak berbeda, secara umum penampilan smartphone ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone besutan pabrikan tersebut.

Berdasarkan infromasi yang berhasil dihimpun, Samsung Galaxy Core 2 ini mengusung peningkatan spesifikasi dan kinerja. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Core 2 dengan prosesor quad-core bekecepatan 1,2GHz, jelas jauh lebih cepat dari Galaxy Core yang hanya mengusung prosesor dual-core.

Sayangnya, Samsung malah justru memangkas kapasitas memori RAM pada Galaxy Core 2, yakni hanya 512MB. Jelas, kapasitas memori RAM yang hanya 512MB ini mengurangi kemampuan smartphone tersebut dalam menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Sisi kamera, Galaxy Core 2 ini masih sama dengan pendahulunya yang cukup percaya diri dengan bekal kamera utama resolusi 5 megapiksel yang disuntikkan fitur autofokus dan LED flash. Samsung Galaxy Core 2 ini juga didukung hadirnya kamera depan untuk keperluan video call.

Fitur Galaxy Core 2 ini cukup lengkap dengan hadirnya dual SIM, WiFi, Buletooth, dan juga GPS. Tak diketahui berapa kapasitas ruang simpan internal dari Galaxy Core 2, tetapi pabrikan asal Korea Selatan ini membekali dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah memori.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada (25/04/2014), tak diketahui kapan Samsung akan menggelontorkan Galaxy Core 2 ini ke pasar.