Teknoflas.com – Setelah sekian lama dinanti dan sempat ada kabar penundaan rilis, kini smartphone BlackBerry Z3 Jakarta sudah dapat dipesan atau pre-order mulai besok, 28 April 2014. Harga yang ditawarkan oleh BlackBerry Z3 Jakarta sama dengan informasi yang telah beredar sebelumnya, yakni Rp 2,2 juta.

BlackBerry Z3 Jakarta
BlackBerry Z3 Jakarta

Ponsel pintar BlackBerry Z3 Jakarta ini merupakan salah satu senjata pabrikan asal kanada tersebut untuk meningkatkan volume penjualan dan mengembalikan kejayaannya di masa lalu. BlackBerry Z3 Jakarta ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan mengusung spesifikasi yang cukup tinggi.

Pemesananan BlackBerry Z3 Jakarta mulai dibuka oleh beberapa toko online, salah satunya adalah Jeruk Nipis. Toko online Jeruk Nipis ini menggandeng sejumlah bank untuk menghadirkan promo cash back pemesanan BlackBerry Z3 Jakarta hingga Rp 600 ribu untuk 50 pembeli pertama. Toko tersebut juga menawarkan promo cash back Rp 500 ribu untuk 50 pembeli kedua.

Berdasarkan harga yang ditawarkan, smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini membidik pasar kelas menengah dan entry-level yang selama ini belum dijangkau oleh produk BlackBerry, khususnya produk yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

BlackBerry Z3 dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakani BlackBerry 10.2.1.

Kinerja BlackBerry Z3 ini terbilang lumayan berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305.

Seperti yang dilansir dari Detik (27/04/2014), BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel. Ponsel pintar ini juga dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB.