Teknoflas.com – Samsung ternyata tak melupakan produk lawasnya untuk mendapatkan update sistem operasi Android terbaru. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah merilis update Android 4.4 KitKat untuk phablet Galaxy Note 2 yang hadir dengan beberapa fitur baru dan peningkatan kinerja.

Update KitKat

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, update Android 4.4 KitKat ini dirilis untuk phablet Galaxy Note 2 varian internasional yang menggunakan kode GT-N7100. Sedangkan phablet Samsung Galaxy Note 2 varian lain, seperti LTE dan yang lainnya akan segera menyusul.

Samsung merilis update Android 4.4 KitKat untuk Galaxy Note 2 secara bertahap dan pertama kali dirilis di Perancis. Kemungkinan saat ini belum semua negara mendapatkan rilis update ini. Untuk memastikan kehadiran update ini, pengguna dapat mengakses menu Settings > About > Software Update.

Kehadiran update Android 4.4 KitKat ini diklaim meningkatkan kinerja Galaxy Note 2 secara signifikan dan memperbaiki kekurangan yang telah terdeteksi. Tak hanya itu, phablet Samsung Galaxy Note 2 ini juga mendapatkan fitur baru dari update ini, antara lain adalah Samsung KNOX dan Samsunng Wallet.

Phablet Galaxy Note 2 ini mengusung spesifikasi yang lumayan gahar di masanya, yakni dibekali bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disuntikkan teknologi Super AMOLED dan tak lupa dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass.

Sisi kinerja, Samsung Galaxy Note 2 ini cukup bertenaga berkat dukungan prosesor quad-core dari Exynos berkecepatan 1,6GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB untuk mendukung kinerjanya.

Seperti yang dikutip dari GSM Insider (25/04/2014), phablet Galaxy Note 2 ini mengusung kamera utama 8 megapiksel yang didukung fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan 1,9MP.