Teknoflas.com – Sesuai dengan informasi dari undangan yang disebar Samsung beberapa waktu lalu, pabrikan asal Korea Selatan ini resmi menggelontorkan Galaxy K Zoom di acara Kapture the Moment yang digelar di Singapura. Samsung Galaxy K Zoom ini mengandalkan kamera resolusi 20 megapiksel.

Samsung Galaxy K Zoom
Samsung Galaxy K Zoom

Kamera adalah fitur unggulan Galaxy K dengan berbekal kamera belakang dengan sensor CMOS 20 megapiksel yang disematkan fitur OIS (Optical Image Stabilization) agar gambar tidak blur, autofokus, Xenon flash, dan kemampuan 10 x optical zoom.

Galaxy K Zoom juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel. Kehadiran Galaxy K Zoom ini akan menjadi penantang serius Sony Xperia Z1 dan Z1 Compact yang juga diperkuat oleh kamera dengan resolusi 20 megapiksel.

Kinerja Galaxy K Zoom cukup dapat dibanggakan berkat dukungan prosesor hexa-core dari Samsung Exynos yang terdiri dari prosesor quad-core dan prosesor dual-core dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB, sama seperti yang digunakan oleh Galaxy Note 3 Neo.

Galaxy K Zoom ini juga memiliki performa grafis yang tinggi berkat dukungan pengolah grafis Mali-T624. Performanya dalam menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan fitur TouchWiz UI sudah tak diragukan lagi.

Samsung Galaxy K ini diperkuat oleh bentang layar sentuh 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Samsung Galaxy K ini juga dikabarkan mengusung desain yang lebih tipis dari Galaxy S4 Zoom.

Sebagai gabungan smartphone dan kamera saku, Galaxy K Zoom dibekali fitur yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, NFC, dan jaringan 4G LTE.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (29/04/2014), Samsung membekali Galaxy K Zoom dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang diusungnya.