TeknoFlas.com – Kali ini Samsung telah membuat gebrakan baru dalam produk besutannya. Jika kita biasa mengenal dual SIM dalam satu handphone, kini Samsung telah mengeluarkan produk yang dapat menampung tiga kartu sekaligus dalam satu handphone yang diberi nama Samsung Galaxy Star Trios S5283. Triple SIM menjadi salah satu unggulan dari smartphone ini. SElain itu desain yang pas disaku celana semakin menambah kenyamanan handphone yang satu ini. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini? Berikut ulasannya.

Mau Tiga Simcard Dalam Satu Ponsel, Coba Samsung Galaxy Star Trios

Samsung Galaxy Star Trios mengusung layar berukuran kecil yakni 3,1 inchi QVGA. Samsung mempercayakan dapur pacunya pada Prosessor  QualComm MSM7225A SnapDragon S1 Single Core 1GHz dan grafisnya dilengkapi dengan chipset GPU Andreno 200 dan RAM sebesar 512MB. Untuk sistem operasinya, Galaxy Star Trios akan menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Terdapat dual Kamera yakni 2 MP untuk kamera belakang dan VGA untuk kamera depan yang dapat digunakan untuk video call.

Samsung telah membekali smartphone ini dengan memori inetrnal yang cukup besar yakni 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal hingga 32 GB. Samsung Galaxy Star Trios sudah didukung jaringan 3G HSDPA atau Wi-Fi, GPS internal untuk keperluan navigasi.

Samsung Galaxy Star Trios memiliki keunggulan Triple SIM yakni memungkinkan tiga kartu SIM yang dapat aktif bersamaan dalam satu handphone. Namun sayang smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kecil yakni hanya Li-Ion 1300 mAh.