Teknoflas.com – Tak hanya meluncurkan tablet Iconia One 7 yang menyasar kelas low-end, Acer juga menggelontorkan tablet Iconia Tab 7 yang dirancang khusus untuk menggempur pasar kelas menengah. Tablet Iconia Tab 7 ini mengandalkan spesifikasi yang tinggi dan fitur yang lebih lengkap dari Iconia One 7.

Acer Iconia Tab 7
Acer Iconia Tab 7

Acer Iconia Tab 7 ini hadir dengan penampilan yang tak jauh berbeda dengan kebanyakan tablet Android yang mengusung desain sudut yang membulat. Jika dibandingkan dengan Iconia One 7, tablet Iconia Tab 7 ini sedikit berbeda dan terlihat lebih elegan. Hal ini karena pasar yang dituju oleh Iconia Tab 7 adalah segmen menengah.

Spesifikasi layar Iconia Tab 7 ini sama dengan tablet Iconia One 7 yang mengandalkan bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang kemungkinan telah dibekali dengan teknologi panel IPS untuk kualitas layar yang baik dengan kerapatan mencapai 215 ppi.

Sisi kinerja, Iconia Tab 7 cukup gahar karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT8382 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Performanya dalam menjalankan aplikasi berat tak perlu diragukan lagi.

Acer juga mendukung kinerja Iconia Tab 7 dengan grafis dari Mali-400MP yang mampu menangani game-game berat. Tablet ini menggunakan sistem operasi Androi versi terbaru, yakni Android 4.4.2 KitKat

Tablet Iconia Tab 7 juga hadir dalam dua varian berdasarkan kapasitas ruang simpan internalnya, yakni 8GB dan 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas memorinya, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori.

Acer Iconia Tab 7 juga didukung oleh kamera 5 megapiksel dan didukung oleh kamera depan VGA untuk mengakomodasi keperluan foto selfie dan video call, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/04/2014).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Acer Iconia Tab 7 ini akan hadir di pasar mulai bulan Mei 2014 mendatang dengan harga sekitar $206 atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Tak diketahui kapan tablet ini hadir di Indonesia.