Teknoflas.com – Setelah sukses menggelontorkan phablet Galaxy Note 3 Neo yang notabene versi ekonomis dari Galaxy Note 3 di beberapa negara, pabrikan tersebut kini menghadirkan dua varian warna baru. Varian warna baru Galaxy Note 3 Neo yang telah disiapkan Samsung adalah warna pink dan merah.

Samsung Galaxy Note 3 Neo Pink

Dua warna baru phablet Galaxy Note 3 Neo ini membuatnya tampak lebih feminin dan cocok digunakan oleh wanita. Berdasarkan informasi yang telah berhasil kami himpun, saat ini Galaxy Note 3 Neo varian warna pink dan merah ini baru tersedia untuk pasar Korea Selatan dan tak diketahui kapan akan meluncur secara global.

Secara umum, tak ada perbedaan desain dan spesifikasi yang mencolok antara Galaxy Note 3 Neo varian warna pink dan merah dengan Galaxy Note 3 Neo standar yang telah hadir lebih dahulu. Perbedaan keduanya hanya terdapat pada warna casing yang digunakannya.

Samsung membekali phablet Galaxy Note 3 Neo dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang didalamnya telah disematkan teknologi Super AMOLED. Phablet Galaxy Note 3 Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 3100mAh.

Samsung juga memperkuat phablet Galaxy Note 3 Neo dengan kamera belakang 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Samsung Galaxy Note 3 Neo juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel.

Kinerja phablet Galaxy Note 3 Neo tak perlu diragukan lagi karena ditenagai oleh prosesor 6 core yang terbagi dalam dua bagian yang dapat bekerja secara bergantian, yakni dual-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy Note 3 Neo dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang dapat ditambah melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori, seperti yang dikutip dari GSM Arena (05/05/2014).

Sama seperti Galaxy Note 3, phablet Galaxy Note 3 Neo juga dilengkapi dengan stylus S Pen. Samsung Galaxy Note 3 Neo ini mengusung hampir semua fitur yang dimiliki oleh Galaxy Note 3 dengan spesifikasi perangkat keras yang dipangkas.