Nokia XL

Nokia XL akan Segera Ramaikan Pasar Smartphone

Teknoflas.com – Setelah sukses menggelontorkan Nokia X di pasar yang mampu menarik perhatian konsumen, kini pabrikan asal Finlandia ini akan bersiap meluncurkan Nokia XL. Smartphone Nokia XL sendiri adalah varian lain dari Nokia X yang dibekali layar yang berukuran lebih besar dan kamera yang lebih baik.

Nokia XL

Penampilan Nokia XL ini juga tak beda jauh dengan Nokia X yang dibalut dengan casing berbahan plastik dengan warna-warni menarik. Ukuran Nokia XL ini lebih besar karena mengusung layar yang lebih besar pula. Nokia XL kabarnya mulai dipasarkan untuk wilayah Asia Pasifik dan India mulai hari ini dengan harga $150 atau sekitar Rp 1,7 juta saja.

Nokia XL dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 187 piksel per inci berteknologi panel IPS. Spesifikasi layar Nokia XL ini cukup standar di kelasnya.

Sektor kamera, Nokia XL mengusung kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang menghadap ke belakang yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash. Nokia XL juga didukung oleh kamera depan untuk video call 2 megapiksel.

Sektor kinerja, Nokia XL ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB. Kinerja grafis Nokia XL juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno.

Salah satu fitur unggulan ponsel pintar Nokia XL ini adalah akses terhadap aplikasi Android, bahkan Nokia mengklaim smartphone ini mampu menjalankan 70% aplikasi di sistem operasi Android. Hal ini tak terlepas dari OS yang digunakan oleh Nokia XL yang merupakan Android 4.1.2 Jelly Bean yang telah dirombak.

Nokia telah melakukan perubahan yang cukup signifikan pada sistem operasi yang digunakan oleh Nokia XL dengan menghapus layanan Google, termasuk Play Store. Sebagai penggantinya, Nokia menghadirkan layanannya sendiri, antara lain adalah HERE Maps dan Nokia Store.

Baca Juga  Samsung Hadirkan Galaxy S5 Warna Pink di Jepang

Nokia XL ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD. Tak hanya itu, Nokia XL juga didukung fitur standar smartphone, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM, dikutip dari Phone Arena (07/05/2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *