Teknoflas.com – Informasi mengenai smartphone LG G3 kembali berhembus setelah foto terbarunya beredar. Kali ini foto yang beredar menampilkan tiga vairan warna menarik dari LG G3, yakni warna emas, hitam, dan silver. Ketiga warna tersebut dipilih untuk membuat LG G3 terlihat lebih mewah.

LG G3 Color

Sampai saat ini belum ada tanggapan atau konfirmasi resmi dari pihak LG mengenai kehadiran ketiga varian warna smartphone G3 andalannya. Berdasarkan informasi sebelumnya, pabrikan tetangga Samsung ini akan meluncurkan LG G3 pada 27 Mei mendatang.

Mengenai material yang digunakan pada casing LG G3 ini masih dipedebatkan. Ada sumber yang menyebutkan bahwa LG G3 menggunakan casing berbahan logam. Sumber lain menyebutkan bahwa LG G3 menggunakan casing berbahan plastik.

Salah satu keunggulan LG G3 dibandingkan para pesaingnya adalah sektor layar karena LG membekali G3 dengan bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS, seperti yang dilansir dari Slashgear (11/05/2014).

Kinerja LG G3 akan disokong oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3GB. Sampai saat ini hanya sedikit produsen yang membekali perangkatnya dengan memori RAM sebesar 3GB.

Smartphone LG G3 ini juga didukung dengan sistem operasi terbaru, yakni Android 4.42 KitKat. Fitur yang diusung LG G3 juga cukup lengkap, sebut saja 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB, dan banyak lagi.

LG G3 akan mengandalkan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus, LED flash, dan OIS Plus (Optical Image Stabilization). Tak sampai disitu, LG G3 kabarnya juga dipersenjatai dengan kamera depan 2,1 megapiksel.