Teknoflas.com – Setelah beberapa kali bocor di internet, kini Motorola secara resmi merilis smartphone Moto E yang membidik pasar kelas low-end. Pabrikan asal negeri Paman Sam ini meluncurkan Moto E di London dan New Delhi. Sebelumnya, Moto E ini sempat disebut-sebut sebagai versi murah dari Moto G.

Motorola Moto E Black

Penampilan Moto E ini sama dengan bocoran foto yang beredar beberapa waktu lalu, yakni mirip dengan Samsung Galaxy. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Moto E adalah kemampuan anti gores dan tahan cipratan air. Hali ini membuat Moto E menjadi smartphone paling tangguh di kelasnya.

Motorola Moto E dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mancapai 256ppi. Tak hanya itu, layar Moto E juga dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Performa yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi kamera, Moto E ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus tanpa didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Motorola Moto E kabarnya juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Motorola Moto E ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD. Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1980mAh

Moto E juga didukung hadirnya varian dual SIM dan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio. Smartphone ini akan tersedia dalam 9 varian warna dengan harga $117.