Teknoflas.com – Lenovo memiliki smartphone flagship yang tak kalah tangguh jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 atau LG G2, yakni Vibe Z. Kehadiran ponsel pintar canggih Lenovo Vibe Z di Indonesia ini sempat menarik perhatian konsumen kelas atas. Saat ini harga Lenovo Vibe Z terbaru Mei 2014 di Indonesia adalah Rp 5.450.000.

Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z ini adalah penerus dari smartphone K900 yang ditenagai oleh prosesor Intel. Melalui seri Vibe Z, Lenovo memutuskan untuk meninggalkan Intel dan beralih ke Qualcomm Snapdragon seperti yang digunakan oleh para pesaingnya.

Tampilan fisik Lenovo Vibe Z ini berbeda jika dibandingkan dengan K900 karena tak lagi mengusung desain kotak dengan sudut tajam, melainkan dengan sudut yang lebih tumpul agar nyaman ketika dimasukkan ke saku.

Lenovo Vibe Z dibekali dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan hingga 401 piksel per inci. Layar Lenovo Vibe Z juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass dari Corning.

Kinerja Lenovo Vibe Z ini cukup tinggi, setara dengan jajaran smartphone kelas atas lainnya berkat dukungan dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi seperti ini membuat Lenovo Vibe Z mampu melahap aplikasi berat atau multitasking dengan lancar.

Ponsel pintar Vibe Z juga mampu menjalankan game-game berat berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330. Pabrikan asal China ini membekali Lenovo Vibe Z dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, tak diketahui apakah mendapat update Android KitKat atau tidak.

Lenovo Vibe Z didukung oleh memori internal sebesag 16GB tanpa hadirnya slot microSD, ini berarti pengguna tak dapat menambahkan memori eksternal di smartphone ini, ini menjadi salah satu kelemahan smartphone ini.

Tak sampai disitu, Lenovo Vibe Z dipersenjatai oleh kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Sony yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Lenovo Vibe Z juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk mengakomodasi tren selfie.