Teknoflas.com – Sony diam-diam menggebrak pasar negara asalnya dengan meluncurkan ponsel pintar canggih, yakni Xperia A2. Smartphone Xperia A2 ini membawa semua kelebihan yang dimiliki oleh Xperia Z2 dalam dimensi yang lebih mungil dan lebih nyaman digenggam.

Sony Xperia A2

Sony Xperia A2 ini mengusung konsep dan spesifikasi yang sama dengan Xperia Z1 Compact yang berukuran kecil tetapi dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Penampilan Xperia A2 ini agak mirip dengan Xperia Z1 Compact. Ponsel pintar Xperia A2 ini dirilis di Jepang melalui operator NTT DoCoMo.

Sony membekali Xperia A2 dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 342 piksel per inci. Sony Xperia A2 ini didukung oleh baterai berkapasitas 2300mAh.

Kamera adalah fitur andalan dari ponsel pintar Sony Xperia A2 karena dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 20,7 megapiksel dengan sensor Exmor RS yang disematkan fitur Sony G Lens, autofokus, dan LED flash, Xperia A2 juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel.

Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia A2 dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya slot microSD. Sony Xperia A2 ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP55/58, sama dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z2.

Performa yang ditawarkan Xperia A2 cukup tinggi karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang ditawarkan oleh Xperia A2 cukup tinggi untuk melahap multitasking dan aplikasi berat.

Xperia A2 dibekali dengan pengolah grafis Adreno 330 yang mampu menangani game-game berat. Ponsel pintar Xperia A2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dan tersedia dalam tiga pilihan warna.