Teknoflas.com – Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran fotomnya, kini secara resmi HTC One M8 varian warna biru dapat di pesan di Inggris dengan harga 549 pound sterling atau sekitar Rp 10 jutaan. Harga di Eropa atau Inggris biasanya memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga di indonesia.

HTC One M8 Biru

Meski sudah dapat dipesan di Inggris, tetapi kapan smartphone HTC One M8 ini dikapalkan ke pemesan belum diketahui. Harga HTC One M8 yang tercantum adalah varian unlock atau bebas kontrak melalui situs MobileFun. HTC One M8 warna biru sendiri memiliki nama resmi sebagai HTC One Aqua Blue.

Ponsel pintar HTC One M8 sendiri nantinya akan tersedia warna lain, sebut saja merah dan pink. Smartphone canggih besutan produsen asal Taiwan ini awalnya tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gunmetal Gray, Amber Gold, dan Silver White. Secara umum, spesifikasi HTC One M8 Aqua Blue sama dengan HTC One M8 varian lainnya.

HTC One M8 mengusung bentang layar sentuh 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Ukuran layar HTC One M8 ini lebih besar dari HTC One 2013 yang hanya 4,7 inci dengan resolusi yang sama.

Kamera adalah keunggulan dari HTC One M8 karena dibekali dengan dua kamera belakang dengan resolusi 4MP yang disematkan teknologi UltraPixel yang didukung oleh sensor CMOS BSI, bukaan f/2.0, fitur autofokus, dan dual LED flash. Kedua kamera belakang HTC One M8 mampu menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR.

HTC juga membekali smartphone ini dengan ruang simpan internal 32GB yang dapat diperluas berkat hadirnya dukungan slot microSD. HTC One M8 juga didukung oleh sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur canggih dari HTC Sense 6.0, seperti yang dikutip dari GSM Arena (15/05/2014).

Performa HTC One M8 ini mengandalkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. HTC One M8 juga mampu melahap game 3D berat berkat sokongan grafis bertenaga dari Adreno 330.