Teknoflas.com – Kabar gembira bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Windows Phone buatan Microsoft karena BlackBerry memutuskan akan menghadirkan aplikasi pesan instan BBM (BlackBerry Messenger) tahun ini. Aplikasi BBM adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di Indonesia dan dunia.

BBM

Kehadiran aplikasi BBM di Windows Phone membuktikan bahwa sistem operasi besutan Microsoft tersebut bukanlah anak bawang yang tak diperhatikan pengembang. Sistem operasi Windows Phone terus berkembang pesat dan mampu menarik perhatian konsumen dan pengembang aplikasi.

Tahun lalu, BlackBerry sukses meluncurkan aplikasi BBM di Android dan iOS. Kehadiran aplikasi BBM di kedua sistem operasi populer tersebut mampu mendongkrak pengguna BBM hingga 20 juta orang dalam waktu singkat, bahkan sampai server BlackBerry kewalahan menampung pengguna baru yang membludak.

Tak hanya aplikasi BBM, BlackBerry juga akan menghadirkan layanan BES 10 (BlackBerry Enterprise Service) di Windows Phone untuk memperluas jangkauan pengguna. Hal ini dibenarkan oleh John Sims yang menjabat sebagai President of Global Enterprise Services Blackberry.

“Kami telah memperluas platform pesan BBM dan BES10 kami untuk memasukkan iOS dan Android. Dan akhir tahun ini, kita akan menambahkan Windows Phone,” kata John Sims.

Seperti yang dikutip dari Detik (16/05/2014), sampai saat ini tak diketahui kapan aplikasi BBM dirilis untuk Windows Phone. Sumber sebelumnya mengatakan bahwa BBM for Windows Phone akan dirilis pertengahan tahun ini, yakni antara bulan Juli dan Agustus.

Pengguna smartphone Windows Phone tampaknya harus sedikit bersabar untuk dapat menikmati aplikasi BBM yang saat ini sedang naik daun.