Teknoflas.com – Smartphone Evercoss A7T laris manis karena ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Hal ini merupakan buah dari strategi cerdik Evercoss yang menjadi salah satu sponsor di acara tersebut. Ponsel pintar Evercoss A7T sendiri membidik pasar kelas low-end dengan spesifikasi yang sudah lumayan.

Evercoss A7T

Saat ini smartphone Evercoss A7T dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 750 ribu. Spesifikasi yang lumayan baik, harga yang terjangkau, dan ditunjang oleh strategi promosi yang tepat membuat Evercoss A7T ini laris di pasaran. Evercoss mengatakan bahwa A7T telah terjual hingga 800 ribu unit lebih dan terus meningkat.

“Kekuatan produk ada pada brand awareness yang akan membentuk top of mind pada konsumen. Dimana ketika orang mendengar ponsel dan mendengar kata smartphone Android maka yang tertancap di benak konsumen adalah Evercoss.”

“Selama berlangsungnya Indonesia Idol, Evercoss A7T sudah terjual sekitar 800 ribu unit dan masih terus meningkat,” ungkap Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo.

Evercoss A7T ini dibekali spesifikasi yang cukup baik dikelas Rp 700 ribuan, yakni bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berjenis TFT kapasitif. Evercoss A7T menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Evercoss A7T ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan pengolah grafis dari Mali-400 dan dikawinkan memori RAM sebesar 256MB.

Sisi kamera, Evercoss A7T dipersenjatai oleh kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Evercoss A7T mengandalkan fitur 3G HSDPA, dual SIM, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB.

Evercoss A7T dibekali dengan memori internal sebesar 2GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Serta disokong baterai 1500mAh.