Teknoflas.com – setelah secara resmi dijual di Indonesia beberapa waktu lalu, Sony Xperia Z2 kini telah hadir di Hong Kong dengan harga $774 atau sekitar Rp 8,9 juta. Harganya secara umum memang tak jauh berbeda dengan harganya di Indoneisa, tetapi ada sejumlah perbedaan pada paket pembeliannya.

Sony Xperia Z2

Smartphone Xperia Z2 ini hadir di Hong Kong dengan paket pejualan yang lebih lengkap dari paket pejualan di wilayah lain, yakni termasuk DK36 magnetic charging dock, protective sleeve, dan headphone yang dilengkapi dengan teknologi noise cancelling untuk meenghasilkan suara yang jelas.

Pabrikan asalJepang ini mulai memasarkan smartphone Xperia Z2 andalannya ke pelbagai negara untuk memperluas cakupan pasarnya. Sebelumnya, Xperia Z2 hanya tersedia terbatas di beberapa negara saja. Xperia Z2 adalah penerus dari Xperia Z1 yang mengusung sejumlah fitur baru dan spesifikasi yang lebih tinggi.

Sony Xperia Z2 mengandalkan bentang layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Sony Triluminos dan dikawinkan dengan X-Reality Engine, serta Live Color untuk tampilan layar yang tajam. Sony juga melapisi body Xperia Z2 dengan lapisan kaca anti gores.

Ponsel pintar Xperia Z2 ini mengunggulkan sektor kamera yang mengusung resolusi 20,7 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus, LED flash, prosesor gambar Sony Bionz, dan menggunakan lensa Sony Cybershot G.

Xperia Z2 ini dibekali sensor Exmor RS 1/2,3″. Tak hanya itu, Sony Xperia Z2 telah mampu merekam video Ultra HD hingga 30 frame per detik. Pabrikan asal Jepang ini juga membekalinya dengan kamera depan untuk video call dengan resolusi 2 megapiksel.

Kinerja Sony Xperia Z2 sangat tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB.

Kinerja Xperia Z2 dalam menjalankan game juga sangat tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330. Ponsel canggih Xperia Z2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, seperti yang dilansir dari Softpedia (17/05/2014).

Sony Xperia Z2 ini disokong baterai berkapasitas 3200mAh dan menawarkan kualitas suara yang memuklau berkat dukungan teknologi dari S-Force Surround Sound.