Teknoflas.com – Samsung memiliki beberapa senjata untuk menggempur pasar kelas bawah atau low-end, salah satunya adalah Galaxy Y Neo. Sekilas memang Galaxy Y Neo tak jauh berbeda dengan saudaranya, Galaxy Star. Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Y Neo terbaru pertengahan Mei 2014 ddi Indonesia adalah Rp 878.000.

Samsung Galaxy Y Neo

Penampilan Galaxy Y Neo ini sangat mirip dengan Galaxy Star karena ukuran layarnya sama. Meski demikian, Galaxy Y Neo mengusung sejumlah perbedaan yang cukup signifikan di sisi spesifikasi dibandingkan dengan Galaxy Star, yakni meliputi dukungan 3G HSPA.

Samsung membekali Galaxy Y Neo dengan bentang layar sentuh 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel berteknologi TFT kapasitif 256K warna dengan kerapatan mencapai 133 piksel per inci. Samsung Galaxy Y Neo juga dibekali fitur lengkap, sebut saja dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan 3G HSPA.

Sektor kinerja, Samsung Galaxy Y Neo ini relatif pas-pasan jika dibandingkan dengan para pesaingnya karena hanya ditenagai oleh prosesor 850MHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Tak diketahui pengolah grafis yang digunakan oleh Galaxy Y Neo ini.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Y Neo ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tak ada yang istimewa memang. Samsung tidak membekali Galaxy Y Neo dengan kamera depan.

Performa Smartphone Galaxy Y Neo dalam menjalankan aplikasi bisa dibilang tak terlalu cepat jika dibandingkan pesaingnya yang sebagian telah ditenagai oleh prosesor dual-core dengan harga yang relatif sama, sebut saja Evercoss A7T, Mito A363, dan Lenovo A269i.

Samsung Galaxy Y Neo dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Samsung Galaxy Y Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 1200mAh untuk mencukupi penggunaan seharian penuh.