Teknoflas.com – Setelah sukses menggempur pasar kelas atas melalui seri Galaxy S5, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan Galaxy S5 Active. Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Galaxy S5 Active adalah varian dari Galaxy S5 yang lebih tangguh dan dilapisi karet, sama seperti Galaxy S4 Active.

Samsung Galaxy S5 Active

Secara umum, apa yang ditawarkan oleh Galaxy S5 Active ini tak jauh berbeda dengan Galaxy S4 Active yang merupakan pendahulunya. Meski demikian, Galaxy S5 Active ini akan mengusung spesifikasi perangkat keras yang sama dengan Galaxy S5 dengan casing yang lebih kuat.

Penampilan Galaxy S5 Active ini kemungkinan akan terlihat lebih gahar dan tangguh berkat lapisan karet pada tubuhnya. Bagian belakang terdapat casing belakang yang juga dilapisi karet dan dapat dilepas dengan lebih dahulu melepas sekrup di bagian belakangnya. Galaxy S5 Active memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67.

Samsung membekali Galaxy S5 Active dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5 Active, yakni Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz UI.

Sisi kamera, Galaxy S5 Active ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh.

Performa Galaxy S5 Active ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy S5 standar, yakni quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Quaalcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan game masa kini.

Galaxy S5 Active dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 128GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori untuk menyimpan data.