Teknoflas.com – Smartphone LG G Flex mungkin tak sepopuler Galaxy S5 atau Xperia Z2. Meski demikian, LG G Flex memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya, yakni layar yang melengkung dengan kurva horizontal. Saat ini harga LG G Flex pertengahan Mei 2014 di Indonesia adalah Rp 7.499.000.

LG G Flex
LG G Flex

Hal yang menarik dari LG G Flex adalah penampilan fisiknya yang melengkung. kehadiran LG G Flex ini bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy Round yang juga mengusung layar melengkung. Sayangnya, Galaxy Round dipasarkan terbatas di wilayah Korea Selatan saja.

LG G Flex hadir dengan bentang layar sentuh 6 inci berteknologi P-OLED fleksibel dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 245 piksel per inci. LG G Flex ini disokong baterai fleksibel berkapasitas 3500mAh untuk menghidupinya selama seharian penuh.

Kinerja LG G Flex tak perlu diragukan lagi karena mengandalkan prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang ditawarkan oleh LG G Flex mampu melahap aplikasi berat dan multi-tasking.

Tak sampai di situ, LG G Flex juga didukung pengolah grafis yang cukup mumpuni untuk memainkan game-game modern saat ini. LG G Flex awalnya hadir dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan mendapat update ke Android 4.4 KitKat beberapa waktu lalu.

Sisi kamera, LG G Flex tak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya berkat dukungan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Pabrikan asal negeri K-Pop ini juga membekali LG G Flex dengan kamera depan untuk video call.

LG G Flex dibekali memori internal yang cukup luas, yakni 32GB tanpa kehadiran slot microSD. Pengguna tak akan dapat melakukan ekspansi memori eksternal.