Teknoflas.com – Xperia E1 Dual adalah salah satu senjata Sony yang digunakan untuk menggempur pasar kelas entry-level bersama Xperia E1 varian single SIM. Xperia E1 Dual hadir dengan sukungan dual SIM sebagai fitur andalannya. Saat ini harga Xperia E1 Dual terbaru Mei 2014 di Indonesia adalah Rp 1.750.000.

Sony Xperia E1

Penampilan luar Xperia E1 Dual ini sama persis dengan saudara kembarnya, yakni Xperia E1 varian single SIM. Bagian belakang Xperia E1 Dual terdapat lubang speaker yang cukup mencolok. Hal ini wajar mengingat speaker yang kencang adalah fitur andalan Xperia E1 Dual.

Xperia E1 Dual dengan harga Rp 1,7 juta-an, menjadi lawan yang cukup serius bagi kompetitor dengan harga yang sama, sebut saja Oppo Find Muse, Oppo Joy, Lenovo A525, Samsung Galaxy Fame, Galaxy Infinite, dan Galaxy Trend Duos yang baru saja diluncurkan.

Sony membekali Xperia E1 Dual dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT Kapasitif. Sony tak lagi menempatkan tiga tombol kapasitif di bawah layar karena ketiga tombol tersebut sudah dipindah ke layar.

Sony membekali Xperia E1 Dual dengan ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori atau ruang penyimpanan. Smartphone ini juga didukung fitur Bluetooth, WiFi, GPS, dan 3G HSPA.

Performa Sony Xperia E1 Dual cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB cukup kuat untuk menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sony Xperia E1 Dual mampu melahap game-game 3D berkat dukungan grafis dari Adreno 302. Berdasarkan informasi yang beredar, Xperia E1 Dual ini akan mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Tak hanya itu, Xperia E1 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus tanpa didukung oleh kamera depan, serta disokong oleh baterai berkapasitas 1750mAh.