Teknoflas.com – Smartphone BlackBerry Z10 adalah produk pertama BlackBerry yang menggunakan sistem operasi BB10. Di awal kehadirannya, BlackBerry Z10 membidik pasar kelas atas dengan harga Rp 7 jutaan lebih, bahkan sempat beredar produk BM yang dijual dengan harga loebih dari Rp 10 juta. Saat ini harga BlackBerry Z10 Mei 2014 merosot ke angka Rp 2.450.000.

BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Smartphone BlackBerry Z10 memilih turun harga daripada harus bersaing secara head-to-head dengan smartphone Android yang dijual dengan harga kompetitif dan spesifikasi teknis yang lebih tinggi. Perusahaan asal Kanada ini sedang menggodok produk kelas atas baru untuk membidik pasar kelas atas.

BlackBerry Z10 ini mengusung bentang layar sentuh 4,2 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1280 x 768 piksel berteknologi AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 355 piksel per inci. BlackBerry Z10 ini menggunakan OS BlackBerry 10 yang dapat diupgrade hingga BlackBerry 10.2.

Sisi kamera, BlackBerry mempersenjatai Z10 dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang didukung fitur yang lengkap, sebut saja HDR autofokus, LED flash, dan image stabilization. Tak hanya itu, BlackBerry Z10 juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel untuk keperluan video call.

Pabrikan asal Kanada ini membekali BlackBerry Z10 dengan ruang simpan internal 16GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat dukungan slot microSD. Smartphone ini juga didukung fitur lengkap, sebut saja Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB.

Performa yang ditawarkan oleh BlackBerry Z10 cenderung standar jika melihat harga yang ditawarkan, yakni ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,5GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi seperti ini membuat BlackBerry Z10 mampu menangani multitasking tanpa masalah.

BlackBerry Z10 juga diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 225 yang mempu memainkan game-game modern dengan lancar. BlackBerry Z10 patut dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone kelas menengah dengan fitur lengkap.