TeknoFlas.com – Lingkungan saat ini yang tak mungkin terbebas dari polusi menimbulkan berbagai masalah kulit. Penuaan dini yang saat ini menjadi masalah utama sehingga kita harus melakukan cara agar kulit tetap sehat dan kencang. Untuk itulah perlu dilakukan perawatan kecantikan.

Tips Mengencangkan Kulit Wajah

Saat ini bermunculan tempat-tempat perawatan kulit wajah dengan harga bervariasi. Namun, tak perlu datang ketempat tersebut, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut untuk merawat kesehatan kulit. Berikut tips mengencangkan kulit wajah dengan masker alami dikutip dari Merdeka, Senin (28/04/2014).

1. Masker putih telur

Pisahkan putih dari kuning telur. Kemudian aplikasikan putih telur secara merata ke seluruh wajah. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat. Putih telur dapat mengencangkan kulit secara alami. Juga, perawatan ini dapat membuat kulit Anda semakin bersinar dan kencang.

2. Masker terigu dan madu

Campur putih telur dengan gliserin, tepung dan madu. Aduk rata dan kemudian aplikasikan pada wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air dingin. Jangan masukkan gliserin jika kulit Anda berminyak.

3. Masker yogurt dan gula

Kocok putih telur, yogurt dan gula dan kemudian aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat. Yogurt dapat membantu menghilangkan tanning dan noda di wajah. Ini tidak hanya akan mengangkat sel kulit mati di wajah Anda, tetapi juga dapat melembapkan dan bertindak sebagai masker anti-penuaan.

4. Masker kubis dan tepung beras

Tumbuk daun kubis hingga lembut dan aduk bersama tepung beras dan beberapa tetes minyak almond/zaitun. Oleskan ke wajah dan biarkan kering. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkan putih telur untuk mengencangkan kulit dan juga menghilangkan penggunaan minyak alami jika Anda memiliki kulit berminyak.

5. Masker pisang

Pisang dapat melembapkan kulit dan membuatnya jadi semakin kencang dan berseri-seri. Hancurkan satu pisang hingga lembut dan oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.