Teknoflas.com – iPhone 4 8GB memang bukan produk baru dengan spesifikasi yang tinggi, tetapi smartphone lawas ini masih diburu oleh konsumen. iPhone 4 8GB pertama kali meluncur pada Juni 2010 lalu dan sukses menarik perhatian pasar smartphone dunia. Saat ini harga iPhone 4 8GB terbaru akhir Mei 2014 di Indonesia adalah Rp 3.499.000.

iPhone 4 8GB

Soal penampilan dan desain, iPhone memang rajanya. Hampir semua produk Apple hadir dengan desain minimalis dan elegan, tak heran banyak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tak hanya itu, iPhone 4 8GB ini juga dilengkapi panel kaca yang membuatnya terlihat makin mewah.

iPhone 4 adalah smartphone pertama yang dibekali Apple dengan layar berteknologi tinggi yang disebut dengan Retina Display. iPhone 4 8GB ini mengusung bentang layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 960 x 640 piksel dengan panel jenis IPS dengan kerapatan hingga 326 piksel per inci.

Kinerja yang ditawarkan oleh iPhone 4 8GB bisa dikatakan agak tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone masa kini karena hanya ditenagai oleh prosesor single-core berkecepatan 1Ghz dari Apple A4 yang dikawinkan dengan memori RAM 512MB.

Performa iPhone 4 8GB dalam memainkan game juga tak terlalu istimewa karena hanya mengandalkan grafis dari PowerVR SGX535. iPhone 4 8GB ini didukung oleh sistem operasi iOS 4 yang kemudian mendapat update ke iOS 6.1.4 dan juga iOS 7.0.

iPhone 4 8GB dipersenjatai oleh kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang didukung fitur autokus, LED flash, serta menggunakan sensor jenis BackSide Illumination. Apple juga membekali iPhone 4 8GB dengan kamera depan VGA.

Sesuai dengan namanya, iPhone 4 8GB ini didukung ruang simpan internal 8GB tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. iPhone 4 8GB patut dipertimbangkan bagi Anda yang ingin mencicipi produk Apple.