Teknoflas.com – Samsung Galaxy S4 Zoom adalah produk yang menggabungkan keunggulan kamera saku dengan fungsi smartphone. Konsep seperti ini terlihat menjanjikan, sayangnya Galaxy S4 Zoom kurang mampu menarik perhatian konsumen. Saat ini harga Galaxy S4 Zoom akhir Mei 2014 di Indonesia adalah Rp 4.999.000.

Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom

Penampilan Galaxy S4 Zoom ini sama seperti konsepnya, yakni terlihat seperti kamera saku jika dilihat dari belakang dan mirip smartphone Android jika dilihat dari depan. Sama seperti produk Samsung lainnya, Galaxy S4 Zoom ini disematkan dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home di bawah layar.

Samsung membekali Galaxy S4 Zoom dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang dilindungi lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3.

Sisi kamera adalah keunggulan utama dari smartphone Galaxy S4 Zoom yang diperkuat kamera utama 16 megapiksel dengan sensor CMOS yang telah didukung fitur autofokus, zoom optik 10x, dan Xenon flash. Galaxy S4 Zoom juga dilengkapi kamera depan resolusi 1,9 megapiksel.

Sisi kinerja, Galaxy S4 Zoom ini mirip dengan Galaxy S4 Mini oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,5GHz dari Pega Dual XMM6262 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768 MB. Kinerja Galaxy S4 Mini dalam melahap game cukup baik berkat sokongan pengolah grafis dari Mali-400.

Samsung juga menyematkan fitur 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy S4 Zoom dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.

Tak sampai disitu, Samsung membekali Galaxy S4 Zoom ini dengan baterai berkapasitas 2330mAh yang mampu mencukupi kebutuhan daya hingga seharian.