TeknoFlas.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan kesempatan jalur lain untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit selain melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Hasil seleksi SNMPTN sudah diumumkan bebrapa hari yang lalu. Bagi yang tidak lulus dalam uji seleksi ini, anda tidak perlu berkecil hati, anda dapat mencoba lewat jalur SBMPTN. Jadwal pendaftaran SBMPTN masih dibuka sampai tanggal 6 Juni 2014 nanti.

Jadwal Pendaftaran SBMPTN Sampai 6 Juni 2014
Pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), siswa dapat melakukan registrasi yang dilakukan secara online di Pendaftaran.sbmptn.or.id. SBMPTN juga merupakan seleksi nasional. Terdapat perbedaan hasil penilaian antara SNMPTN dan juga SBMPTN. Jika SNMPTN dinilai berdasarkan nilai rapor, nilai UN, dan prestasi lainnya, maka untuk SBMPTN hasil kelulusan siswa berdasarkan hasil ujian tulis dan ujian ketrampilan (program studi seni/olahraga).

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) terbuka bagi setiap lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat di tahun kelulusan 2012, 2013, dan 2014. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang SBMPTN ada dapat mengakses di sbmptn.or.id. Pendaftaran secara online masih terbuka hingga 6 Juni 2014.